fbpx

Manusia Silver Malaikat Tak Bersayap

DSC08176

“Mas, jangan berdiri di depan mobil, soalnya anak saya nangis ngelihatnya”.

Matahari yang begitu cerah, meneteskan keringat kepada mereka yang sedang bergelut dengan kerasnya hidup. Tanpa baju dan celana pendek selutut, terlihat seorang pria melumuri seluruh tubuhnya dengan cat berwarna perak. Inilah Gardhi (42 tahun), seorang mantan pasien gangguang jiwa yang berhasil sembuh dan memilih hidupnya menjadi manusia silver. Meski penghasilannya hanya 30 ribu rupiah.

Dulu mas Gardhi panggilannya akrabnya, ditelantarkan oleh keluarganya karena dianggap orang gila. Bertahun-tahun dikurung dan berteriak, tak membuatnya ia dibebaskan. Namun Gardhi yang dulu berbeda dengan yang sekarang. Kesembuhan Gardhi menjadikannya malaikat tak bersayap. Dulu yang sering dicemooh karena dianggap gila sekarang ia menjadi malaikat tak bersayap untuk saudara-saudara yang membutuhkan uluran tangan.

Dari penghasilannya menjadi manusia silver. Ia selalu menyisihkan penghasilannya untuk membeli nasi bungkus, yang nantinya akan dibagikan untuk lansia dan gangguan jiwa di pinggir jalan.

Menjadi manusia silver adalah hal yang tak mudah. Sekujur tubuh harus dilumuri cat sablon. Belum lagi jika terkena mata. Atau kulit yang terkadang menjadi perih. Jika sudah selesai belum lagi membersihkannya dari tubuh juga sulit. Namun Gardhi tak berputus asa. Mengingat bayar kontrakan.

“ Yang dipikiran saya saat sedang joget atau lagi mematung didepan lampu merah, gimana caranya bayar hutang dan bagaimana mbah yang saya temukan di pinggir jalan tadi bisa makan hari ini juga”.

Karena saya tahu bagaimana rasanya ditelantarkan di jalanan. Tidak makan seharin. Bbelum lagi kelaparan, rindu dengan keluarga tapi tak tahu harus pulang kemana. Sejak detik itulah, saya niatkan sisihkan rezeki untuk memebelikan makanan ke lansia dan orang dengan gangguan jiwa dipinggir jalan. Karena mereka pantas untuk bahagia. (Gardhi).

 Belajar dari seorang Gardhi yang selalu ingin lebih baik lagi. Semoga semangat Gardhi menebarkan benih-benih kebaikan selalu dilancarkan. Semangat berbuat baik manusia silver, karena sedikit kebaikanmu bermanfaat besar bagi mereka.

Tinggalkan komentar