fbpx

Mitra Kerjasama

3000 Paket makanan siap saji untuk dokter, perawat dan tenaga medis bagi Rumah Sakit Jogja dan Solo

Pada bulan Maret dan April 2020 hafara menjadi implementator penyalur bantuan dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar yang digalang melalui platform kitabisa.com

Bantuan tersebut dibagikan ke beberapa rumah sakit di Jogja seperti RSUD Panembahan Senopati Bantul, RSUD Wates Kulonprogo, RSUP Dr Sardjito, dan RSUD Kota Surakarta. Sedangkan untuk wilayah kota Solo dibagikan kepada RSUD Dr Moewardi Solo, RSUD Kota Surakarta, RSU PKU Muhammadiyah Surakarta, RS Kasih Ibu Surakarta, RS Dr Oen Surakarta, dan RST Slamet Riyadi Surakarta. Pada masing-masing rumah sakit diberikan bantuan berupa makanan bergizi dan buah segar, sedangkan di rumah sakit yang lain diberikan kue kering dan multivitamin.

Bantuan ini merupakan dukungan dan ucapan terimakasih yang nyata bagi pahlawan kemanusiaan di garda terdepan. Ketika pandemic melanda, ribuan masyarakat di Indonesia terkena virus corona. Ada yang positif, ada yang dalam pengawasan dan sedihnya, banyak juga yang meninggal. Pada saat hampirsemua masyarakat dihimbau untuk bekerja dari rumah, para tenaga kesehatan harus berjibaku merawat pasien yang sedang terkena corona.

Karenanya, program ini mengapresiasi kinerja tenaga medis di Jogja dan Solo yang berjuang di garda terdepan untuk melawan corona dengan cara memberikan makanan sehat, makanan bergizi, asupan makanan tambahan dan asupan gizi tambahan. Dengan adanya program ini diharapkan dapat menjadi suntikan semangat bagi tenaga medis untuk tetap berjuang.