fbpx

Pendampingan kebutuhan anak dhuafa

Dhuafa artinya lemah, yaitu merujuk kepada golongan orang – orang yang hidupnya dalam keadaan miskin, tertindas, tidak berdaya serta mengalami kesulitan ataupun penderitaan.

Lemah bisa mencakup dari segi fisik ataupun ekonomi, misalnya dari segi fisik adalah umur yang sudah tua ataupun masih anak-anak yang tidak bisa mendapatkan penghasilan. Kondisi ini membuat mereka tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar baik sandang, papan, pangan maupun pendidikan dasar.

Dengan program Pendampingan Kebutuhan Dasar Dhuafa seperti untuk janda, anak yang perlu sekolah namun orang tuanya tidak mampu, dan dhuafa lainnya diharapkan dapat membantu meringankan saudara kita dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari – hari, maupun membayar sekolah, sehingga mereka dapat hidup dengan tenang dan sejahtera.

Berikut untuk program – programnya :

a. Sembako Untuk Dhuafa
Pembagian sembako berupa kebutuhan pokok setiap bulan seperti: beras, minyak goreng, gula, mie dll. Harapannya agar dhuafa dapat memenuhi kebutuhan dasar dan asupan gizinya. Hal ini dirasa penting, terlebih untuk dhuafa yang memiliki anak dalam masa pertumbuhan.

b. Sedekah untuk Dhuafa
Pemberian sedekah berupa uang tunai kepada dhuafa, yang diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan dasar ataupun pemenuhan biaya sekolah