fbpx

Pendampingan Kebutuhan Dasar Lansia Dhuafa

Lanjut usia merupakan bagian dari proses kehidupan yang tidak dapat dihindari dan akan dialami oleh setiap manusia. Pada tahap ini manusia mengalami banyak perubahan baik secara fisik maupun mental, dimana terjadi kemunduran dalam berbagai fungsi dan kemampuan yang pernah dimilikinya. Lanjut Usia adalah seseorang yang telah mencapai usia 60 tahun ke atas.

Di titik usia yang rentan ini tentu semua orang menginginkan ketenangan dan kebahagiaan di hidupnya. Tak heran jika banyak orang merancang mimpi indah itu sedari muda. Usia senja yang tinggal duduk manis menimang cucu tercinta dan tak lagi menghadapi kerasnya kehidupan.

Namun rupanya mimpi indah itu tak melulu semua orang bisa merasakannya. Bahkan di zaman yang semakin hari semakin modern ini masih banyak sekali lansia-lansia dhuafa yang kesehariannya hanya dihabiskan di emperan jalan karena tak punyai tempat tinggal. Entah memang ada keluarga yang sengaja mengacuhkan atau memang sama sekali tak punyai sanak saudara sehingga membuat mereka dicap sebagai lansia terlantar.

Sudah hampir 14 tahun lebih Yayasan Anugerah Tuhan Hafara bergerak memanusiakan manusia. Salah satunya memanusiakan lansia dhuafa terlantar. Sudah banyak lansia-lansia yang kami tolong, kami dampingi dan kami penuhi dalam hal kebutuhan dasar sehari-hari, pemenuhan asupan gizi juga perawatan kesehatan. Baik lansia dhuafa yang di dalam maupun di luar Yayasan.

Selain karena ridho Illahi, kami mampu memenuhi semua kebutuhan mereka juga berkat gerakan orang-orang baik yang selalu mengulurkan tangannya untuk membantu sesama. Pendampingan yang kami lakukan belum usai sampai disini karena masih banyak sekali lansia dhuafa yang memerlukan kepedulian hati dan bantuan kita.

Untuk itu, Yayasan Anugerah Tuhan Hafara menjembatani orang-orang baik ikut serta menyisihkan rezekinya untuk mendampingi kehidupan usia senja para lansia dhuafa. Muliakan dan manusiakan mereka agar kerasnya kehidupan tak lagi mereka rasakanan.

Mari berdonasi !!!